Kembangkan Jeruk Selayar, Nurdin Gandeng Pengusaha

51
Bagikan via

oleh : Andi Amriani

*Bertemu Aksa Mahmud di Baruga Lounge
MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) tengah berusaha mengembalikan kejayaan jeruk selayar. Pengembangan jeruk selayar ini dibahas Nurdin dengan Pengusaha Aksa Mahmud usai menghadiri pelantikan Bupati – Wakil Bupati Wajo dan Luwu di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Jumat (15/2).
“Kita lagi mau mengembalikan kejayaan jeruk Selayar. Pak Aksa sebagai pengusaha nasional tentu punya care (kepedulian) bagaimana jeruk ini bisa kita kembangkan kembali,” kata Nurdin Abdullah.
Nurdin membeberkan kontribusi Aksa Mahmud, salah satunya akan membantu bibit.
“Belum tahu berapa, yang pasti beliau ingin berkontribusi dalam pengembalian kejayaan jeruk selayar,” sebut Nurdin.
Jeruk selayar diyakini menjadi salah satu komiditi yang dapat menjadi salah satu magnet menarik wisatawan. Seperti diketahui, Selayar mempunyai daya potensi wisata luar biasa, bukan hanya wisata alam, tetapi juga wisata kuliner.
Selain pengembangan jeruk selayar, Pemprov juga mewacanakan pembangunan hotel kerjasama dengan Pemda setempat terkait penyedian lahan. Pasalnya salah satu kendala di Selayar yakni masih minimnya hotel dengan fasilitas representatif yang dapat menarik minat wisatawan.
“Karena airport sudah berfungsi normal, pesawat setiap hari sudah lancar. Maskapai Wings sudah masuk, Garuda. Tinggal bagaimana hotel,” jelasnya.
Sementara itu, Aksa Mahmud menjelaskan, Gubernur mendorong Selayar sebagai daerah wisata sehingga pembangunan hotel yang representatif tentu diperlukan.
“Karena ini pulau, jadi kita harus mendatangkan ahlinya, bahwa Selayar ini mau di tempatkan hotelnya semacam resort,” ujar Aksa Mahmud.
“Ini bagaimana mendorong supaya segera ada hotel. Sebenarnya, kalo ada hotel kita mau menginap, cuma karena tidak ada hotel terpaksa kita pulang sore,” pungkasnya.
Menurut Aksa, Gubernur akan berbicara dan menindaklanjuti rencana tersebut bersama Bupati Selayar untuk menghadirkan hotel milik pemerintah tersebut.
(*)

Leave a Reply