Wirda Salamah Ulya: Jangan Tunda Umrah

61
Bagikan via

Oleh: Indrawati

Tanah Suci, kota para Nabi dan Rasul. Tak ada satu pun ummat Islam yang tak ingin mengunjunginya, kaya atau miskin, tua atau muda, semua ingin melihat makam Rasulullah di Madinah dan Ka’bah di Makkah.

Ini pula nasehat yang disampaikan oleh hafidzah cantik, Wirda Salamah Ulya atau lebih dikenal dengan nama popular Wirdah Mansyur. Putri Ustad Yusuf Mansyur ini memiliki pandangan berbeda terkait pelaksanaan ibadah haji maupun umrah.

“Kalau saya menganggap haji adalah rukun Islam kelima yang hukumnya wajib, sedangkan umrah itu sunnah. Haji dan umrah dapat dilaksanakan bagi orang yang mampu. Dan jika sudah mampu, lebih baik jangan sampai menunda, secepatnya laksanakan ibadah yang dimuliakan oleh Allah Ta’ala,” tutur pelajar Al Mamoor ini.

Gadis berusia 17 tahun ini juga memberi nasehat ummat Muslim untuk selalu berharap kepada Allah Ta’ala agar segera dipanggil ke Baitullah. “Bagi ummat Muslim yang belum melaksanakan ibadah haji dan umrah, jangan berhenti berharap kepada Allah. Sebab jika terus berharap, insya Allah doa kita akan segera dikabulkan dan jangan pernah putus asa terhadap takdir yang telah Allah berikan,” ujar Duta Alqur’an dari Indonesia ini.

Setelah sukses menjadi penghafal Alqur’an, Wirda banyak mendapatkan karunia dari Allah Ta’ala. Di usianya yang masih muda, putri Siti Maemunah ini terpilih menjadi Duta Alqur’an yang kemudian dikirim ke Amerika Serikat untuk menjadi guru bagi minoritas ummat Muslim di sana.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Baitullah, doa yang dipanjatkan gadis berparas ayu ini ialah menjadi anak yang bermanfaat bagi orangtua. “Saat pertama kali ke Baitullah perasaan saya masih biasa saja karena mungkin saat itu masih kecil, namun saat sudah dewasa Subhanallah sangat luar biasa. Bahkan saya sangat merindukannya dan ingin pergi mengunjungi Ka’bah lagi,” ujarnya.

Data Diri

Nama: Wirda Salamah Ulya
Nama Populer: Wirda Mansyur
Tempat Lahir: 29 November 2001
Agama: Islam
Pekerjaan: Pelajar, Entertainer, Hafidzah
Ayah: Yusuf Mansur
Ibu: Siti Maemunah

Leave a Reply