10 Penerima Beasiswa IZI, Ikuti Program Tahfidz

68
Bagikan via

 

Oleh: Indrawati

MAKASSAR – Rumah Inisiatif Makassar secara rutin melaksanakan kegiatan tahfidz program yang diikuti oleh 10 penerima manfaat Beasiswa Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Unhas yang berlokasi di Jalan Asal Mula Blok C15 No 2.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap selesai shalat Subuh sampai menjelang waktu perkuliahan.

Pagi berkah bersama Alqur’an merupakan agenda utama dari program Beasiswa Mahasiswa IZI Unhas yang memuat tentang aktifitas menghafal Alqur’an, pembacaan sirah nabawi, ceramah atau motivasi menghafal Alqur’an, serta evaluasi program harian seperti mengaji satu juz per hari.

“Untuk penyetoran hafalan mahasiswa akan berhadapan langsung kepada Musryf,” jelas Fasilitator Program, Jabal, Sabtu (9/2/2019).

Ia menambahkan, langkah tersebut sebagai upaya untuk menjadikan mahasiswa Unhas sebagai generasi yang cinta dan dekat dengan Alqur’an.

“Program ini diharapkan mampu menjawab tujuan tersebut. Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ada yang memiliki hafalan sampai 8 juz dalam program berjalan, meskipun rata-rata dari mereka juga disibukkan dengan aktifitas kuliah dan organisasi,” jelas Jabal.

Leave a Reply