Pendampingan PKH di Makassar Butuh Perbaikan

56
Bagikan via

Oleh: Safwana

MAKASSAR--Tidak lama lagi dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) akan dikucurkan April mendatang.

Untuk Makassar sendiri tercatat sebanyak 56.888 orang penerima manfaat. Total anggaran yang akan dikucurkan sebesar Rp34 miliar. Terdiri dari penerima PKH sebanyak 22.796 KPM dengan jumlah bantuan sebesar Rp30,3 miliar, dan BPNT kepada 34.095 KPM dengan jumlah Rp3.7 miliar.

Dengan anggaran sebesar itu, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto memandang perlu perbaikan terhadap pendampingan program tersebut, agar tepat sasaran. Pasalnya dana yang dikucurkan sangat besar. Selain itu ia juga menilai program ini butuh pembenahan.

“Program ini berhasil meretas angka kemiskinan d Makassar, bahkan sudah ada yang keluar dari status miskin,” kata Danny usai mendampingi Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (6/2/2019).

Sekalipun program tersebut sudah berhasil lanjut Danny, tetap harus disempurnakan lagi. “Ini juga persoalan pendampingan memang harus orang-orang yang biasa mendampingi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, indeks bantuan sosial PKH Tahun 2019 disesuaikan dengan beban kebutuhan keluarga pada aspek kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial.

Leave a Reply