Danny Pomanto Bicara Perspektif Ekonomi di Dialog PB HMI

82
Bagikan via

JAKARTA — Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) sebagai salah satu komunitas terbesar dan terlama di Indonesia mendaulat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebagai pembicara perspektif ekonomi Pemerintah Daerah pada dialog HMI.

“Wali Kota itu adalah seorang pemimpin. Pemimpin harus bertanggung jawab. Menjawab semua kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ungkap Danny pada Dialog PB HMI Bidang Ekonomi dan Pembangunan Nasional, Sabtu (2/2/19) di Aula sekretariat PB HMI, Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan.

Danny mengatakan Kota Makassar menjadi salah satu kota yang sangat penting pada pembangunan ekonomi di Indonesia.

Sehingga kota ini harus terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat progresif dari berbagai sektor, geliat kegiatan ekonomi sangat terasa.

Wali Kota Makassar saat menjadi pembicara pada dialog HMI di Jakarta Selatan. Foto:Dok.Humas

Apalagi, Makassar sebagai pintu gerbang Wilayah Timur Indonesia. Karena itu mesti memiliki kondisi sistem pemerintah yang kondusif, posisi strategis, juga pertumbuhan berbagai ekonomi yang variatif  dan daya tarik wisata serta dukungan infrastruktur yang terus dikembangkan.

Danny memaparkan, perkembangan akota Makassar dalam hal ekonomi dan pembangunan serta program pemerintahan untuk memajukan masyarakat kota Makassar.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi Makassar sekarang menjadi 8,4 persen dengan inflasi 3,5 persen,” papar Danny.

Danny melanjutkan hal – hal yang dia lakukan dalam pembangunan ekonomi Kota Makassar.

“Yang pertama saya lakukan adalah reformasi birokrasi, kemudian transparansi pemerintahan dalam hal ekonomi dengan program protokol satu hati, serta pembenahan sistem pembangunan yang lebih modern tetapi tetap menjaga nilai – nilai budaya dan tradisi daerah,” lanjutnya.

Danny menutup materi dialog ekonomi dengan mengatakan bahwa program pemerintah Makassar diselenggarakan untuk kepentingan masyarakatnyq.

“Program -program pemerintah Makassar adalah untuk memajukan dan menyejahterahkan masyarakat kota makassar,” tutupnya.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply