Rutin, Deng Ical Kembali Buka Akrefitas Merah 2019

74
Bagikan via

MAKASSAR — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, yang juga Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI kembali membuka Akrefitas Merah 2019. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada adik-adik PMR yang mampu melaksanakan kegiatan rutin tahunan ini.

“Patut diapresiasi dikarenakan kemampuan untuk menjadikan ini sebagai agenda rutin tahunan, dengan pendampingan dari alumni-alumni,” ujar Deng Ical, Jumat (01/02/2019).

Di era millenial, saat sebagian besar anak muda memilih untuk nongkrong dan bersantai, namun anak-anak muda di sini memilih meluangkan waktu untuk melatih jiwa kemanusiaan.

“Kita juga suka hal-hal yang menyenangkan, tetapi kesukaan itu tidak mengurangi semangat kita melatih kepedulian dan keterampilan kemanusian kita, itu yang hebat,” pungkasnya.

Senada diungkapkan Kepala Sekolah SMA negeri 5 Makassar, Atman Amir, menitipkan agar seluruh siswa yang bergabung dapat terus menjiwai semangat kemanusiaan.

Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal saat memberi arahan kepada anggota PMR. Dok.Humas

“Dengan adanya kegiatan akrefitas merah ini, semangat, karakter dan jiwa kemanusiaan kita tetap bergelora dalam diri kita,” kata Atman Amir.

Sementara Ketua umum PMR SMA 5 unit 205, Rita Anjeli berharap semua peserta yang mengikuti akrefitas merah 2019 dapat meningkatkan ilmu pengetahuaan di bidang kepalangmerahan.

“Mari kita sukseskan bersama kegiatan ini dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kerjasama sesama relawan,” ajaknya.

Kegiatan yang digelar di Benteng Somba Opu selama sepekan tersebut menggelar berbagai jenis perlombaan yakni pertolongan pertama, video anti hoax, pasang bongkar tandu, cerdas cermat, duta penggerak sebaya, akrefitas GDT Talent, Poster PRS. (rls)

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply