Resmi Dibentuk, APSAI Makassar Turut Penuhi Hak Anak

116
Bagikan via

MAKASSAR — Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Luhur Budijarso secara resmi melantik pengurusan APSAI Kota Makassar periode 2019- 2023. Bertempat di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Rabu (23/1/2019).

Pelantikan disaksikan langsung Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dra Leny Nurhayanti Rosalin, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Dr Hj Naisyah Azikin, Asisten l Irwan Bangsawan, Kepala Bappeda Kota Makassar A. Khadijah Iriani beserta kepala DP3A Makassar Tenri A Palallo.

APSAI adalah wadah yang dibentuk untuk memberi peran kepada dunia usaha dalam upaya pemerintah memenuhi hak anak dalam konteks kabupaten/kota Layak Anak menuju Indonesia Layak Anak.

Menurut deputi Kementrian DP3A Pusat, Lenny Nurhayanti, adanya kepengurusan APSAI yang dilantik, tentunya akan mendukung program pemerintah dalam menberikan perlindungan dan pemenuhan hak yang layak kepada anak.

“Peran serta dunia usaha dalam menberikan perlindungan dan pemenuhan hak atas anak mempunyai peran yang sangat penting guna mendukung Kota Layak Anak (KLA). Perusahaan paling tidak harus mempunyai kebijakan, produk, dan program yang ramah terhadap anak,” ujarnya.

Kepala DP3A Makassar, Tenri A Palalo mengapresiasi terbentuknya asosiasi perusahaan sahabat anak di Kota Makassar.

“Ini adalah wadah yang pertama kali dibentuk di Makassar. Apsai akan melengkapi Kota Makassar sebagai kota layak anak,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, pihak DP3A Makassar menggelar Talk Show menghadirkan tiga orang narasumber yakni; Ketua APSAI Pusat Luhur Budijarso, Deputi kementrian DP3A Lenny Nurhayanti serta Plt Sekda Kota Makassar Naisyah Tun Azikin.

 

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply