Asma Penyakit Turunan? Ini Ciri dan Cara Mengobati

121
Bagikan via

Kesehatan merupakan kebutuhan keluarga yang tidak boleh diabaikan. Jika jasmani sehat, maka manusia akan memiliki sumber kekuatan serta keuangan keluarga tidak akan habis untuk biaya pengobatan. Perubahan yang dialami oleh salah satu anggota keluarga secara tidak langsung akan menjadi perhatian orangtua. Oleh karenanya, orangtua perlu mengenal sekecil apapun perubahan yang dialami anggota keluarganya.

Salah satu penyakit yang dialami sejak kecil hingga dewasa ialah asma. Penyakit ini diindikasi sebagai penyakit turunan, sehingga jika salah satu atau kedua orangtua mengidap penyakit ini maka kemungkinan sang anak mempunyai penyakit asma.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, dari penelitian yang dilakukan, semua kasus-kasus asma yang terjadi di seluruh dunia, 3/5nya merupakan penyakit asma keturunan. Hal ini telah dibuktikan oleh The Centers of Disease Control di Amerika Serikat. Menurut badan kesehatan ini, jika salah satu atau kedua orangtua anda memiliki penyakit asma, sebagai anaknya kemungkinan penyakit ini akan dialami.

Faktor keturunan bukanlah penyebab utama penyakit ini muncul. Namun faktor lingkungan juga menjadi penyebab asma. Anda harus waspada jika orangtua mengidap penyakit ini, jagalah kesehatan dan sistem imunitas tubuh dengan makan makanan sehat. Tak hanya itu, pastikan Anda hidup di lingkungan sehat dan bebas bakteri penyebab penyakit keturunan ini.

Melakukan konsultasi kesehatan setiap bulan secara rutin merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh siapapun. Hal tersebut dapat menjadi langkah awal dalam tahap pencegahan timbulnya berbagai macam penyakit, baik ringan maupun berbahaya.

Berdiskusi mengenai kondisi tubuh pada dokter, keluarga, atau spesialis akan mendeteksi masalah kesehatan sedini mungkin.

Tips Sehat

1. Manfaatkan masa libur akhir pekan untuk berkonsultasi dan ajak serta keluarga tercinta
2. Berolahraga secara rutin
3. Selalu menjaga asupan makanan
4. Menerapkan gaya hidup sehat
5. Konsultasi melalui situs online

*Indrawati/Berbagai Sumber

Leave a Reply