Kokohkan Islam Moderat, Rektor UNM Apresisasi Pelaksanaan PKP-NU

71
Bagikan via

MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam mengapresiasi sekaligus mendukung sepenuhnya proses kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKP-NU).

Hal ini disampaikannya setelah menerima kunjungan dari panitia PKP-NU Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Sulsel, di Menara Phinisi UNM, Makassar, Kamis (17/1/2019).

Bagi Husain Syam, Kader Penggerak NU harus terus-menerus memberikan khidmat yang sebaik-baiknya bagi ummat dan bangsa Indonesia.

Apalagi tantangan ke depan, menurutnya, NU mesti semakin memerankan diri sebagai penyeimbang multi dimensional, baik politik, ekonomi maupun sosial-budaya dengan menjunjung tinggi keluhuran budi, Islam moderat dan toleran.

“Islam menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta, dan Kader NU harus menjadi teladan dalam mengembangkan perdamaian dan menjaga keutuhan bangsa,” jelasnya.

PKP-NU kali ini akan diikuti 100 orang kader di Sulsel yang akan digelar di Pondok Pesantren Imam Asyim Makassar terhitung Jumat hingga Minggu (18-20/1/2019).

PKP-NU ini digelar untuk mempersiapkan kader yang tangguh sehingga dapat berjuang di tengah-tengah masyarakat. Terlebih saat ini tantangan NU saat ini cukup besar.

“Dukungan dan masukan pemikiran dari Rektor UNM dan sejumlah pihak sangat penting dalam mendorong Islam yang moderat,” tandas Muh Tonang, Panitia Pelaksana.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply