Hanya Karena Beda Pilihan Dua Makam di Pindahkan

116
Bagikan via
Jenazah warga Gorontalo di pindahkan/foto INT

 

MAKASSAR—Sungguh memprihatinkan situasi yang terjadi di Dusun II, Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, sejak sabtu (12/1/2019) menjadi perhatian publik di seluruh di Indonesia.

Hanya karena berbeda pilihan dalam Pemilihan Legislatif, dua makam terpaksa dipindahkan. Kedua makam tersebut masing-masing Masri Dunggio dikubur 26 tahun yang lalu dan Siti Aisyiah sudah berusia empat tahun merupakan cucu dari Masri.

Penyebab pemindahan makam tersebut terkesan lucu, terjadi karena adanya konflik keluarga pada pemilihan Caleg mendatang.  Calon legislatif yakni Nani Iriani dari Partai Nasdem merupakan  calon yang di dukung oleh Awono,  pemilik tanah dimana kedua makam itu berada. Sementara keluarga kedua almarhum tersebut disebut-sebut tidak bersedia mencoblos caleg tersebut.

Akibatnya, diantara mereka sering terjadi perselisihan, pertentangan satu sama lain. Keluarga almarhum Masri merasa terganggu dengan ancaman Awono, jika tidak mencoblos Nani pada pemilihan nanti akan membongkar jenazah keluarganya dari tanah pekuburan milik Awono.

Seperti disiarkan pada fokus Indosiar, Minggu (13/1//2019) pagi,  Abdul Salam Pomontolo yang merupakan kerabat dua jenazah tersebut menjelaskan, mereka masih ada hubungan keluarga. Namun, karena seringnya mendengar Awono mengancam akan membongkar makam, sehingga keluarga Masri pun memindahkan jenazah keluarganya ke Dusun Satu, Desa Toto selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone, Bolango.

Tangis keluarga pun mengiringi pembongkaran kedua makam tersebut, kedua jenazah di angkut menggunakan mobil Pick up warna putih, ikut serta seluruh keluarganya.

*Andi Amriani

Leave a Reply