Kenali Penyebab Tubuh Lelah di Pagi Hari

45
Bagikan via
ilustrasi tidur malam/INT

MAKASSAR—Apakah tubuh anda merasa lelah jika bangun di pagi hari  dan merasa malas untuk beraktivitas? Hal itu terkadang disebabkan kurang istirahat pada waktu malam.

Malam hari dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh, dan sebaiknya kita tidur delapan jam sehari. Untuk memenuhi hal tersebut, sebaiknya tidurlah yang cukup mulai pukul  21.00 wita hingga subuh hari.

Tetapi zaman moderen saat ini, yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang pada  malam hari yakni bermain gadget sebelum tidur. Apa saja yang anda cri, banyak hal pastinya terkait berita, nonton atau bermain game.

Biasanya mereka yang sibuk bekerja di waktu pagi, memanfaatkan waktu malamnya dengan mengutak atik gadgetnya. Membaca berita terkini, browser reseplah atau bahkan bermain game.

Ketika hal itu dilakukan, bisa sampai menyita waktu tidur malam anda. Bahkan ada yang tertidur bersama laptop atau gadgetnya. Hal itu seharusnya dihindari, selain tidak baik untuk kesehatan tubuh, juga mata gampang lelah.

Kata penulis of The Sleep Solution  Dr. W. Christopher Winter, M.D,  cahaya biru yang dipancarkan layar gawai Anda dapat mengganggu kemampuan otak untuk menghasilkan zat melatonin yang memicu ngantuk dan refleks tidur.

Alhasil tubuh Anda malah berjuang keras untuk tidur sehingga malah jadi tidak nyenyak. Hanya rasa capeklah yang muncul menyambut Anda saat bangun pagi nanti.

Dengan tidur yang cukup di malam hari maka anda akan merasakan segarnya tubuh di waktu pagi. Lelah dan capek tidak akan terasa, sehingga anda pun merasa nyaman untuk beraktivitas kembali.Pikiran tenang, kerjaan pun bisa dilakukan dengan mudah.

Andi Amriani/berbagai sumber

 

 

Leave a Reply