Launching! Pimpinan UIN Harap CDC jadi Gerbang Alumni Cari Kerja

58
Bagikan via

GOWA – Hari ini, UIN Alauddin Makassar mengadakan Career Talk dan launching aplikasi Career Development Center (CDC), Kamis (10/1/2019).

Kegiatan ini menghadirkan Fauziah Director Training Coaching Consulting (INSIGHT), Fauziah Zulkifli sebagai pembicara dalam career talk, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pimpinan Fakultas, para pegawai dan ratusan mahasiswa di UIN Alauddin Makassar.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prof. Ambo Asse, dalam sambutannya, mengungkapkan kepada pengelola CDC agar selalu berupaya keras dalam mengembangkan lembaga serta membuat program yang dapat menjadi solusi dalam menjawab tantangan zaman.

“Mengingat persaingan dalam mencari kerja saat ini sulit dan ketat. Tentu kehadiran CDC diharapkan dapat mengantar alumni UIN kedepan pintu gerbang yang cerah,” jelasnya.

Selain itu, career talk diharapkan bisa memberi motivasi bagi mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

“Jika ingin berkompetisi di luar, alumni harus punya skill serta attitude yang baik,” terangnya.

Direktur CDC, Aulia Rahman, sapaan akrabnya menuturkan, kegiatan ini bagian dari lanjutan job fair yang dilaksanakan tahun lalu. Dimana kegiatan tersebut dihadiri sekitar 8 ribu peserta dan sekitar 2 ribu merupakan alumni UIN Alauddin Makassar.

“Kita akan terus membangun kerjasama dengan instansi dalam negeri, baik lokal maupun secara nasional seperti BUMN,” tegasnya. Rls

Editor: Indrawati

Leave a Reply