Pesona Karang Raja Ampat Membuatmu Terkesima

299
Bagikan via
Raja Ampat/foto INT

Makassar–Menjelajahi Raja Ampat, bagian dari mimpi sejumlah wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

Mendengar kata Raja Ampat yang memesona di wilayah Papua tentunya akan membangunkan Anda dari mimpi-mimpi indah untuk berpetualang di sana. Selain, wisata bawah lautnya yang menakjubkan. Raja Ampat memiliki keistimewaan yang tiada tanding dari objek-objek wisata karangnya. Karang-karang yang berbentuk unik di tengah laut sejenak menyegarkan mata Anda.

Bagi anda yang senang berpetualang ke tempat-tempat wisata, Raja Ampat merupakan surganya pariwisata. Tetapi untuk sampai ke tempat yang mempesona itu, tidak sedikit membutuhkan biaya.

Tetapi ketika berada di sana, banyak destinasi menakjubkan yang akan membuat mata terkesima memandangnya, bahkan mampu membuat Anda betah berlama-lama berada di daerah tersebut.

Ada 10 destinasi selain wisata bawah lautnya. Anda akan disuguhkan dengan pesona Laguna bentuknya seperti bintang, Star Lagoan. Laguna yang terletak di pulau Pianemo ini, dijamin tidak akan membuatmu kecewa. Pemandangan dari bukit karangnya saja menandakan betapa indahnya tempat tersebut. Untuk mengetahui seperti apa pesona bawah lautnya bisa anda menyelami.

Saat berkunjung ke Batu Pensil, Anda akan disuguhkan pemandangan yang takkala menariknya. Ada karang yang menjulang tinggi, posisinya berdiri sendiri di bukit kabui. Disana biasanya wisatawan memanfaatkan moment untuk berfoto.

Ada wayang yang merupakan salah satu ikon dari Raja Ampat. Batu karang yang berjejer indah terbalut pepohonan warna hijau di tengah lautan menjadikan Raja Ampat mendunia.

Dari wikipedia, Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Terletak 0°47′13,7″LU 130°33′43″BT.

*Andi Amriani

 

Leave a Reply