Cara Sederhana Makeover Rumah Tua

47
Bagikan via

Tinggal di rumah tua, bukab berarti tidak bisa menyulapnya menjadi lebih modern tanpa menghilangkan kecantikan bangunan aslinya. Bahkan, tidak sedikit rumah tua yang kini jadi hunian favorit.

Mendapat rumah peninggalan keluarga yang modelnya sudah kuno bukanlah mimpi buruk. Banyak cara untuk menyiasati rumah tua menjadi hunian unik nan memesona. Hal ini pula yang membuat pemilik rumah tua masih mempertahankan gaya vintage bangunan rumahnya.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki model rumah tua, dengan dana terbatas, kami sarankan untuk mendekorasi ulang interior rumah. Dan yang harus diingat, dekorasi rumah tua harus tetap merefleksikan karakter orang yang menempatinya dan menyesuaikan dengan kondisi rumah yang bisa ditata ulang.

Pilihan terbaik yang mungkin bisa dilakukan adalah mempertahankan gaya klasik oriental atau gaya kolonial yang umumnya menjadi gaya rumah tua Indonesia. Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menata ulang rumah tua sehingga tampil stylish.

1. Pilih warna rumah dengan gaya Victoria seperti menambahkan wallpaper motif bunga dan sertuhan warna pastel pada furniture. Jika tidak menyukai motif bunga dan pastel, pilihlah warna alam seperti kuning, beige atau krem yang akan membuat ruangan jadi lebih leluasa dan segar.

2. Pilihlah model furniture yang sesuai dengan gaya hunian.

3. Ide lainnya adalah dengan mempertahankan furniture asal dan memolesnya menjadi baru kembali.

4. Gantilah tirai yang lebih kekinian namun tetap menjaga harmonisasi dan keseimbangan interior keseluruhan rumah. Sentuhan modern bisa diterapkan pada sofa dan karpet dengan warna senada.

5. Berilah cahaya yang dapat menonjolkan keindahan interior rumah.

*Indrawati/Berbagai Sumber

Leave a Reply