Deng Ical Diserbu Emak-emak di Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Sulsel

89
Bagikan via

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati hari amal bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-73 tahun 2019, Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan menggelar gerak jalan kerukunan, di Lapangan Karebosi, Ahad 6 Januari 2019.

Adapun rute yang dilalui peserta yakni star di Lapangan Karebosi, Sudirman, Karunrung, Sultan Hasanuddin, Slamet Riyadi, Ahmad Yani dan finish kembali di Karebosi.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, Ketua DPRD Sulsel M Roem, Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty Fachruddin dan Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abu Bakar.

Sebelum peserta gerak jalan dilepas oleh Ketua DPRD Sulsel bersama Ketua TP PKK Sulsel, terlebih dahulu diawali dengan senam dunia satu keluarga dan penampilan barongsai.

Deng Ical sapaan akrab Wakil Wali Kota Makassar yang mengenakan baju kaos putih berkera dan traning biru terlihat ikut jalan bersama ribuan peserta gerak jalan tersebut.

Peserta gerak jalan mengajak Deng Ical Groupy.

Meski berdesak desakan, pria yang dikenal ramah dan murah senyum ini tetap sibuk meladeni permintaan foto dari para peserta gerak jalan yang tampak didominasi oleh emak- emak (perempuan).

“Pak Wawali bisa foto, kita ini dari Pangkep,” ujar salah seorang peserta, sembari menarik tangan Deng Ical ke arah kerumunan ibu-ibu yang sudah berbaris rapi.

Mendengar ajakan tersebut, Deng Ical langsung merespon dan masuk ke dalam rombongan emak-emak sembari menebar senyuman khasnya.

Tak hanya itu, sepanjang rute yang dilalui orang nomor dua di Makassar ini, terlihat memunguti sampah sampah yang ia temukan sepanjang jalan. (rls)

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply