Regenerasi Pecinta Lingkungan, Kophi Sulsel Rekrut Anggota Baru

87
Bagikan via
Foto bersama calon anggota baru Kophi Sulsel beraama panitia perekrutan di Sekretarian Kophi Sulsel. Foto: Dok.Pribadi

MAKASSAR — Sebagai salah satu komunitas pecinta lingkungan, penting bagi Koalisi Pemuda Hijau Indonesia Sulawesi Selatan (KOPHI SULSEL) mencetak regenerasi untuk pelestarian alam.

Hal ini terbukti dari rekrutmen ke-6 anggota baru Kophi Sulsel yang tengah berada di tahap wawancara. Digelar di Sekretariat Kophi Sulsel, Kompleks Salekowa Minasa Sari no.7 Makassar, Jumat dan Sabtu (4-5/01/2019).

Ketua Panitia Perekrutan Kophi Sulsel, Andi Harry R Junior mengatakan, sekira 45 orang berhasil mengambil formulir pendaftaran, namun hanya 30 peserta yang kembali mengikuti proses wawancara.

“Dua hari itu di jam yang berbeda. Hari pertama kita mulai setelah sholat Jumat dan Sabtunya kita mulai pukul 09.00 sampai selesai,” jelas Abi, sapaannya.

Abi mengungkapkan, peserta akan melalui beberapa tahapan setelah proses wawancara, yakni upgrading 1, upgrading 2 dan terakhir upgrading 3.

Proses wawancara anggota baru Kophi Sulsel. Foto: Dok.Pribadi

Peserta yang hadir didominasi dari kalangan mahasiswa dan beberapa di antaranya merupakan siswa SMA yang baru lulus.

Terkait kendala pelaksanaan rekrutmen, pihak panitia mengaku terkendala dengan lokasi wawancara.

“Beberapa peserta batal mengikuti wawancara karena merasa Sekretariat kami sulit mereka jangkau,” tambah Nasri selaku Ketua Kophi Sulsel.

Laporan: Netizen
Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply