Hadapi Perubahan Iklim, EHM-TDA Tanam 200 Mangrove

103
Bagikan via

MAKASSAR — Yayasan Tangan Di Atas (TDA) bersama Earth Hour Makassar (EHM) turut berpartisipasi dalam penanaman 200 pohon mangrove, di kawasan pesisir Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu (5/1/2019).

Aksi peduli lingkungan tersebut digelar sebagai salah satu bentuk aksi nyata sekaligus upaya dalam menghadapi perubahan iklim.

“Ini juga agar pesan untuk menggalakkan kampanye peduli lingkungan juga bisa tersampaikan,” ujar Koordinator Kota Earth Hour Makassar, Muhammad Basman.

Lanjut Basman sapaan akrabnya, penanaman mangrove tidak hanya dilakukan di kawasan Tallo, tetapi akan berlanjut di wilayah pesisir lain.

Penanaman 200 mangrov di Makassar

Selain melakukan penanaman mangrove, Basman mengklaim, Earth Hour Makassar juga gencar melakukan berbagai kampanye untuk mengajak masyarakat bergaya hidup ramah lingkungan seperti mengurangi penggunaan kantong plastik.

“Kampanye tersebut kita buat rutin setiap bulan. Kadang satu sampai tiga kali sebulan,” terangnya.

“Kami menyasar berbagai kalangan, terutama kaum muda sebagai generasi selanjutnya yang akan menjadi penentu nasib bumi kedepannya,” tambah Basman.

Aksi Tanam 200 Mangrove ini juga turut diikuti berbagai instansi seperti, Forum Komunitas Hijau, Balai Perbenihan Tanaman Hutan Sulawesi, dan Komunitas Sedekah Awal Bulan.

Laporan: Netizen
Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply