Film Keluarga Cemara Hadirkan Pelajaran Berharga

195
Bagikan via
Keluarga Cemara/INT

MAKASSAR— Film keluarga cemara yang tayang serentak di seluruh Indonesia 3 Januari 2019 kemarin, sungguh menghadirkan pelajaran berharga bagi keluarga.

Banyak hikmah yang dapat dipetik dari cerita keluarga cemara, utamanya bagi mereka yang baru berencana membina keluarga maupun yang sudah menjalani kehidupan berkeuarga.

Cerita yang dari   dari awal menghadirkan kesedihan ini, sukses membuat penonton terharu kemudian tertawa dan terharu lagi, seolah-olah mengajak penonton untuk merasakan apa yang dirasakan keluarga Abah dalam film Cemara itu.

Mengisahkan sebuah keluarga yang sangat bahagia. Memiliki dua orang anakperempuan dan hidup serba berkecukupan. Namun, karena kesibukan sang ayah dalam menjalani akivitasnya sebagai tulang punggung keluarga terkadang lupa akan perhatian yang harus diberikan kepada kedua putri kesayangannya.

Sehingga Elis, anak Abah yang pertama seakan tidak terima kondisi dimana ketika ia membutuhkan kehadiran ayahnya, tiba-tiba sang ayah sibuk dengan urusan kantor.

Suatu ketika, keluarga Cemara yang diperankan oleh Nirina Subir dan Ringgo Agus Rahman, dihadapkan dengan masa sulit. Perusahaannya bangrut rumahnya disita. Dalam kondisi seperti itu, ia terpaksa memboyong keluarganya ke kampung, menempati rumah peninggalann orang tuanya yang sudah tidak terawat.

Dalam kondisi susah, pasangan suami istri tersebut tetap saja terlihat bahagia. Dan berusaha meyakinkan kedua putrinya agar selalu sabar menghadapi kehidupan.

Dalam keadaan susah dan serba sulit, kebahagiaan justru dirasakan kedua putrinya.Sebab mereka bisa merasakan kehadiran ayahnya setiap saat. Kapanpun mereka butuhkan, berbeda ketika hidup bergelimang kemewahan.

Ditulis : Andi Amriani

Leave a Reply