Rujak Buah, Santapan Nikmat di Siang Hari

158
Bagikan via

Di Indonesia, rujak sudah tidak asing lagi. Sebab, ada beberapa rujak yang sudah dikenal seperti rujak petis Madura yang langsung dilahap dengan berbagai buah, rujak bebeg yang diproses dengan melumatkan semua buah bersama dengan bumbu-bumbu rujaknya, serta rujak kacang dengan berbagai macam buah potong.

Setelah makan siang, tidak ada salahnya jika menyantap rujak. Pada siang hari, rasa asam, manis, dan kecut, tentu saja dapat memberikan rasa segar tersendiri. Memadukan aneka buah buahan dan bumbu kacang yang khas akan menghasilkan rasa yang lengkap dan nikmat untuk di santap.

Rujak disajikan dengan bahan-bahan berupa buah-buahan yang segar. Seperti yang diketahui, buah-buahan sangat kaya akan vitamin. Bukan hanya itu, rujak sangat baik untuk kesehatan kulit tubuh. Maka tak jarang jika banyak wanita yang menyukai rujak dengan kombinasi buah buahan segar yang di olah dengan menggunakan bumbu kacang yang khas.

Terkadang rujak juga di sajikan dengan rasa yang pedas, dengan demikian banyak orang yang mengonsumsinya ketika mereka sedang pusing karena rasa pedas dan kombinasi aneka buah tersebut dapat membuat pikiran kembali fress sehingga rasa pusing akan cepat hilang.

Bagaimana cara membuatnya. Yuk, ikuti resep dibawah ini.

Bahan -bahan

– 1 buah bengkuang,potong tipis besar
– 1/4 buah pepaya mengkal,potong tipis besar
– 300 grm nanas,potong memanjang
– 8 buah jambu air potong jadi 4
– 2 buah ketimun,potong tipis besar

Bahan Bumbu Rujak

– 2 buah cabe merah
– 100 grm gula merah
– 1/2 sdt garam
– 150 grm kacang kulit di goreng
– 2 sdt air asam
– 1 sdt terasi

Cara Membuat:

1. Ulek cabe rawit merah,terasi,garam,gula merah dan air asam sacara merata

2. Setelah itu masukan kacang tanah, kemudian di ulek lagi

3. Setelah itu masukkan semua buah kemudian di campur hingga rata. Sajikan

Penulis: Indrawati

Leave a Reply