Menkominfo Ajak Siswa Pulau Marotai Selektif Gunakan Handphone  

111
Bagikan via
Menkominfo Rudiantara Selfi bersama siswa Pulau Marotai usai senam bersama/foto.dok, kominfo

Pulau Marotai– Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak anak-anak sekolah di Pulau Morotai untuk seimbang dan selektif dalam menggunakan telepon seluler.  Secara khusus mengajak untuk menghindari dan mengabaikan hoaks.

“Boleh mengunakan ponsel tapi jangan lupa sekolah dan jangan sembarangan follow akun-akun yang tidak dikenal. Sebaiknya kalau menerima pesan dengan isi ayo viralkan, abaikan saja karena sudah pasti beritanya tidak benar,” ajaknya usai senam pagi bersama di Taman Kota Daruba, Morotai Selatan, Pulau Morotai Kamis (03/01/2019). 

Handphone saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar semua orang. Bukan hanya di kalangan orang tua atau dewasa bahkan juga sudah merambah ke anak-anak. Anak usia sekolah bahkan sudah dibekali dengan alat elektronik yang satu ini.

Karena itu, Menkominfo mengingatkan sebelum meneruskan informasi yang didapat, harus dipastikan dari sumber yang benar, karena perlu dikonfirmasi kebenarannya dan jangan menyebar fitnah yang tidak benar.  “Kalau mau sebar yang berguna seperti pelajaran dan lain sebagainya”, tuturnya.

Menteri Kominfo mendorong agar orang tua bisa mendampingi anak-anak ketika bermain dengan telepon seluler.  

“Sebaiknya jangan dulu bermain ponsel tetapi fokus kepada belajar, karena ke depan Pemerintah akan terus membangun sarana informasi untuk menyambungkan komunikasi kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

Usai senam bersama, Menteri Kominfo membuat vlog bersama pelajar setempat.  Sebelumnya Menteri Rudiantara mengingatkan kembali siswa yang hadir untuk menggunakan telepon seluler dan internet untuk pembelajaran.

 

*Andi Amriani/sumber : Kominfo

Leave a Reply