Tope Jawa dan Pecandu Senja

284
Bagikan via
Permandian Tope Jawafoto Amriani

 

 Apa sih yang Anda lakukan saat berkunjung ke tempat wisata? Apakah hanya sekadar liburan untuk dapat hiburan?

Di Sulawesi-Selatan cukup banyak tempat rekreasi yang bisa Anda kunjungi, hampir setiap daerah memiliki tempat wisata yang menarik. Baik itu wisata alam, pantai maupun tempat-tempat bersejarah.

Tetapi kali ini, kami sedikit akan bercerita tentang Pantai Tope Jawa. Sebuah destinasi wisata, yang tahun ini sangat ramai di kunjungi. Usianya pun masih terbilang baru, kira-kira selesai di bangun akhir 2017 yang lalu.

Lokasinya berada di Desa Tope Jawa, Kecamatan Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, jarak tempuh dari kota Makassar sekitar 56 km. Meskipun sedikit jauh dari kota, tetapi hampir tiap hari destinasi wisata yang baru ini ramai di kunjungi masyarakat dari luar daerah.

Bahkan ada yang datang menginap hanya untuk menyaksikan indahnya sunset dari bibir pantai Tope Jawa. Bahkan nuansa Bali akan Anda dapatkan di tempat ini.

Karena berada di pinggir pantai, pada siang hari tentunya sangat panas. Sehingga bagi Anda yang ingin mengajak keluarga untuk liburan, sebaiknya berkunjung di pagi hari. Datang pagi hari, pastinya akan membuat putra-putri anda terhibur. Utamanya bagi anak-anak.

Mereka bisa berenang dengan tenang. Tersedia tiga kolam renang, satu untuk anak-anak, satu khusus perempuan dan satunya lagi khusus untuk laki-laki.

Biaya masuk pun relatif murah, jika berkunjung di hari biasa cukup dengan harga Rp15.000 pada hari libur Rp25.000

Permandian Tope Jawa, juga menyediakan berbagai macam fasilitas, gazebo, mushallah, cafe dan berbagai macam tempat bermain yang tentunya akan membuat pengunjung betah berlama-lama berada disana.

Suasana Senja di Tope Jawa/foto Amriani

Banyak juga pengunjung datang sore hari, mereka rata-rata pecandu senja. Bagi sebagian orang senja memiliki keindahan tersendiri yang menghadirkan rasa sejuk jika melewatinya.

Ada keindahan yang diantarkan, yang membuat jiwa semakin bergetar. Senja mengingatkan kita akan berakhirnya aktivitas di siang hari. Dan menemani kita untuk menyambut pergantian siang ke malam.

Fasilitas kolam renang di Tope Jawa/amriani

Di waktu senja, kita bisa menikmati mentari berwarna jingga kembali ke peraduannya. Sambil duduk di bibir pantai Tope Jawa di bawah payung warna-warni sambil mengabadikan pergantian siang dan malam bersama senja.

Banyak yang datang ke pantai ini sore hari untuk menikmati hembusan angin pantai, yang menyapa lembut hingga menghadirkan kesejukan.

Menikmatinya senja di Tope Jawa seketika membuat kita terhibur. Apalagi bagi Anda yang seharian disibukkan dengan pekerjaan di kantor.  Amriani

Leave a Reply