Peringati Hari Relawan PMI, Pendonor Sukarela Terima Penghargaan

84
Bagikan via

MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar yang juga Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI menggelar malam ramah tamah bersama ratusan relawan PMI se-Kota Makassar, di Rujab Wakil Wali Kota Makassar, Jl Letjend Hertasning, Rabu (26/12/2018) malam.

Acara ini dalam rangka memperingati hari relawan yang jatuh setiap tanggal 26 Desember, bertemakan “Kesiapsiagan Relawan PMI dalam Menghadapi Bencana Alam dan Kemanusiaan”.

Kesempatan tersebut, Dr Syamsu Rizal MI menyampaikan, awal terbentuknya PMI karena kesadaran bahwa manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan, pengorbanan dari orang lain.

“Berawal dari kesadaran pentingnya saling peduli, alhamdulillah selama kurang lebih 14 tahun bersama, PMI Kota Makassar semakin mampu berbenah,” ujarnya.

Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal saat memberikan penghargaan kepada pendonor sukarela yang mencapai hingga 20 sampai 50 kali donor di Rujab Wawali Makassar, Rabu malam (26/12/2018). Foto: Dok.Humas

Hal yang patut disyukuri karena selama perjalanan perjuangan PMI Kota Makassar, kini telah memiliki struktur organisasi yang lengkap, dan juga memiliki markas sendiri.

Tak lupa pula, Deng Ical sapaannya, mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi yang tiada duanya dari relawan, pengurus dan juga para senior selama ini.

“insya Allah 2019 revolusi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan terukur,” lanjutnya.

Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal

Salah satu prestasi PMI Kota Makassar dikarenakan tahun ini mendapatkan sertifikasi sebagai unit transfusi darah se Indonesia Timur.

Dalam momentum tersebut, PMI Kota Makassar menyerahkan berbagai pengharagaan mulai dari pendonor sukarela 25 kali hingga 50 kali dan juga relawan PMI yang telah bertugas pada operasi tanggap darurat bencana di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.

Penghargaan juga diberikan kepada donatur mitra PMI Makassar yang turut membantu misi bantuan kemanusiaan kepada korban bencana Sulteng dan NTB dan terahir diberikan kepada relawan PMI sejati yang telah mengabdi selama 30 tahun baik sebagai pembina PMR dan KSR unit PMI Makassar.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply