Kunjungi Aula Keuskupan, Danny ajak Jemaat Doakan Korban Tsunami

89
Bagikan via
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menyambangi Aula Keuskupan. Foto: Dok.Humas

MAKASSAR – Sebagai bentuk kepedulian, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta warga Makassar menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana tsunami Selat Sunda.

Hal ini disampaikan Danny sapaannya saat kunjungan natal di Aula Keuskupan, jalan MH Thamrin, Makassar, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, ada dua fenomena bencana yang langka, bahkan baru terjadi di Indonesia. Yakni, peristiwa likuifaksi Palu dan tsunami tanpa gempa di Selat Sunda.

“Dalam suka cita natal ini, kita juga dikagetkan dengan adanya musibah (tsunami) Selat Sunda. Ijinkan saya memohon kepada Pak Uskup, menitipkan doa untuk saudara-saudara kita di sana,” ucap Danny.

Sebelumnya, penggalangan donasi untuk Banten dan Lampung juga disampaikan Danny pada
refleksi akhir tahun Pemerintah Kota Makassar yang telah digelar di Four Point by Sheraton Hotel.

Terlebih mengingat beberapa peristiwa bencana merupakan hal yang baru, pengalaman baru di Palu dengan likuifaksinya yang pertama terjadi dan tsunami Selat Sunda tanpa gempa bumi. Dengan adanya peristiwa tersebut, Danny mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa mengirimkan doa.

“Artinya banyak tanda-tanda memberikan kita pelajaran bahwa usaha saja tidak cukup, pengetahuan saja tidak cukup, tetapi harus dengan doa. Musibah-musibah ini memberi kita tanda bahwa doalah yang bisa menyelamatkan di dunia dan di akhirat,” katanya.

Kepada Uskup dan keluarga besar pastoral, atas nama Pemkot Makassar Danny juga mengucapkan selamat natal dan tahun baru. Dengan harapan, semoga semangat natal kali ini lebih baik dari kemarin.

“Mari kita songsong 2019 dengan optimisme kita tapi lebih dari semua itu, jangan lupa kekuatan doa kita untuk keselamatan kota kita tercinta, keselamatan Indonesia, dan keselamatan para pemimpin kita,” pungkasnya.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply