541 Guru Sekolah Minggu dan Hindu Makassar Terima Insentif

195
Bagikan via

MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar melalaui Bagian Kesejahteraan Rakyat menyerahkan bantuan bagi Guru Sekolah Minggu Kristen dan Hindu di Ruang Sipakalebbi Lantai ll Kantor Wali Kota Makassar, Selasa (18/12/2018).

Ini berdasarkan Peraturan Wali Kota Makassar  dengan nomor 904/450.50/ tahun 2018 tentang pembentukan panitia peningkatan kesejahteraan Guru Sekolah Minggu Kristen dan Hindu se Kota Makassar.

Menurut Kabag Kesra yang baru saja dilantik, Dahyal, penyerahan bantuan merupakan bentuk apresiasi Pemkot Makassar kepada para guru agama Kristen dan Hindu atas pengabdiannya dalam pembinaan mental spiritual  masyarakat
Kota Makassar.

“Ini sebagai wujud apresiasi pemerintah kota terhadap guru dengan harapan mereka dapat meningkatkan semangat pengabdiannya dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Foto bersama jajaran pemerintah Kota Makassar dengan para Guru Sekolah Minggu dan Hindu pada penerimaan intensif yang digelar di Balaikota Makassar, Selasa (18/12/2018). Dok.Humas

Sementara itu, Asisen ll Pembangunan dan Ekonomi, Irwan Bangsawan yang turut hadir menjelaskan, bahwa peranan guru sangatlah penting dalam mendidik generasi Indonesia untuk menjadikan mereka lebih baik di masa depan.

“Apa yang diserahkan ini, tentunya akan memperbaiki dan meningkatkan sumber daya manusia serta kesejahteraan bagi guru  tersebut, sehingga bermanfaat untuk pendidik maupun untuk anak didik kita sendiri,” terangnya.

Secara simbolis asisten ll menyerahkan bantuan insentif guru sekolah Minggu dan Hindu, terdiri dari  471 guru sekolah minggu dan 70 guru dari agama Hindu. Nilainya masing masing sebesar Rp1 juta perorang.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota  DPRD Kota Makassar Mario David,  ketua PGI kota Makassar , Ketua PHDI kota Makassar.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply