Deng Ical Jadi Tamu Kehormatan di Milad ke-48 Kota Solok Sumbar

80
Bagikan via

SOLOK — Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, menjadi tamu kehormatan Baralek Gadang, dalam rangka hari jadi Kota Solok ke-48, Provinsi Sumatera Barat.

Acara Baralek Gadang ini sebagai salah satu bentuk upaya pelestarian adat dan budaya minang. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi, mengokohkan persaudaraan dan kebersamaan warga Kota Solok.

Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar tidak datang sendiri, ia didampingi istri tercinta, Mellia Fersini menghadiri even yang digelar di Simpang Denpal, Kota Solok, Sabtu (15/12/2018).

Wawali Makassar, Deng Ical saat disambut Walikota Solok di acara hari jadi Kota Solok. Dok.Humas

Mengenakan batik warna kuning hitam bermotif kapal perahu phinisi, pria asal Selayar ini disambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok saat tiba di tempat acara.

Saking spesialnya, dalam pembukaan tersebut, Deng Ical juga didaulat untuk ikut memukul gong bersama jajaran pemerintah Kota Solok.

Politisi Golkar ini juga menerima buku sejarah terbentuknya Kota Solok dari Wakil Wali Kota Solok, Reinier DT Intan Batuah.

Sementara dalam sambutan Wali Kota Solok, Zul Elfian, menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua para tamu undangan, terkhusus Wakil Wali Kota Makassar.

“Selamat datang saudara kita orang sumando Wakil Wali Kota Makassar, Syamzu Rizal,” ujar Zul Elfian, disambut pekikan aplaus dari ratusan tamu undangan yang hadir. (rls)

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply