Investasi Akhirat, Bengkel Ini Siapkan Diskon 40 Persen

108
Bagikan via

MAKASSAR — Tidak harus menunggu kaya untuk berbagi. Sepertinya kalimat ini sangat cocok untuk amalan yang dilakukan H Thamrin, pemilikĀ  usaha Rappang Motor yang terletak di Jalan Minasa Sari No. 7 D, lantaran menyiapkan diskon 30-40 persen bagi pelanggannya.

H Thamrin yang telah mengoperasikan usahanya sejak 10 tahun terakhir memberikan diskon tersebut sebagai investasi akhirat, padahal jika dibandingkan dengan bengkel lain, kedai bengkelnya terbilang sangat kecil nan sederhana.

“Kita di sini beri diskon bukan hanya untuk memanjakan pelanggan, tapi juga kita niatkan untuk pahala di akhirat kelak,” tutur Haji Tamrin yang ditemui Timurindonesia.com.

Selain diskon servis motor, H Tamrin juga kerap memberikan pinjaman dana tunai bagi pelanggannya yang membutuhkan. Tidak tanggung-tanggung, pinjaman tersebut tanpa pengecualian, termasuk bagi pelanggan yang masih belum melunasi utangnya, sampai pada waktu yang tidakĀ  ditentukan.

Sadar akan kehidupan dunia yang fana, Haji ini berprinsip semua pekerjaan harus ada manfaatnya untuk orang lain.

“Kita sadar bahwa tidak ada kehidupan yang abadi, hanya dengan ini saya bisa membantu orang lain. Saya tidak punya harta yang banyak,” ungkap H Tamrin.

Bengkel Pak Haji, begitulah orang-orang sekitar mengenal usahanya. Penampilannya yang lusuh ternyata tidak dengan hatinya. Begitu pengertian, mulia dan ramah.

Setiap yang datang kepadanya disapa dengan kata-kata santun.

Laporan: Syaban Sartono
Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply