GSMS Kenalkan Teater ke Anak sekolah

101
Bagikan via

Berbicara soal seni tidak akan pernah ada habisnya. Seni merupakan keindahan yang mampu membuat orang lain terpesona. Seni itu menakjubkan, menggugah jiwa yang suci.

Karena seni itu menyenangkan, tetapi tidak semua orang mampu menciptakan karya seni, sebab seni itu unik. Bermacam-macam karya seni dan semuanya menyenangkan jika digeluti,  mampu membawa seseorang lupa akan susah. Karya seni sangat banyak, ada seni rupa, musik, seni tari, teater dan masih banyak lagi.

Nah, Gerakan Seni Masuk Sekolah (GSMS) ini hadir dengan berbagai kegiatannyauntuk memperkenalkan teater ke sejumlah anak sekolah.

Seperti yang diungkapkan Aziz Nojeng seniman multitalenta Makassar, ingin memperkenalkan teater kepada anak-anak. Tujuannya agar mereka dapat mencintai teater dan kelak dapat konsisten di dunia teater.

Tidak heran, sejumlah siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Makassar berbondong-bondong menghadiri pameran seni yang di laksanakan Perpustakaan Multimedia.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh GSMS ini, berlangsung hingga dua hari Selasa 11-Rabu 12 Desember 2018.

Pementasan dan pameran tersebut menampilkan karya dan proses kreatif hasil binaan para seniman dari berbagai cabang seni diantaranya, Seni Tari, Teater, Musik, Sastra, dan Lukis.

Sejumlah Makassar juga hadir sebagai pembina seni dan gerakan tersebut diantaranya, Mami Kiko (pendongeng), Asis Nojeng (teater/aktor), Rahmat Soni (teater gandrang bulo), Rusdin Tompo (puisi), Ishakim (pelukis), dan beberapa seniman lainnya.

Asis Nojeng, seniman multitalenta yang menjadi peserta program GSMS memberi apresiasi atas gerakan ini.

Lelaki bergelar doktor yang akrab disapa Nojeng itu menuturkan bahwa dirinya ingin memperkenalkan teater kepada anak-anak agar dapat mencintai teater dan kelak dapat konsisten di dunia teater.

Laporan : Sya’ban Sartono

Editor     : Andi Amriani

Leave a Reply