Jenazah Warga Makassar Korban OPM Tiba di Sudiang

122
Bagikan via

MAKASSAR – Sebagaimana diketahui beberapa hari terakhir dalam 2 bulan, teroris separatis Kelompok Kriminal Bersenjata – Organisasi Papua Merdeka (KKB-OPM) terus melancarkan serangannya terhadap Warga sipil.

Tak luput para pekerja yang sementara ini menyelesaikan proyek pembangunan Trans Papua juga menjadi korban kebiadaban KKB-OPM.

Muh. Fais Syaputra, salah satu pekerja PT Istaka Karya, yang sedang merampungkan pembangunan jembatan Kalik Aorak dan jembatan Kali Yigi di distrik Yigi Kabupaten Nduga Papua juga ikut tertembak mati pada Ahad (2/12/2018) lalu.

Lukman, mertua Fais, baru mendapat info beberapa saat sebelum jenazah diberangkatkan menuju Makassar. Fais adalah seorang muallaf asal Toraja dan diberangkatkan ke Papua pada 12 November 2018 untuk menjadi pekerja pembangunan jembatan di Kabupaten Nduga, Papua.

Fais meninggalkan seorang istri bernama Fadillah dan dua anak bernama Haikal (2 tahun) dan Radit (5 bulan).

Korban dibengkatkan dari Timika Papua ke Makassar menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara dan jenazah telah disemayamkan di rumah duka di Perumnas Sudiang, Kota Makassar, Sabtu (6/12/2018).

 

Reporter: Sya’ban
Editor: Indrawati

Leave a Reply