Gelar Nikah Massal, PPMI Komitmen Selamatkan Generasi Muda

71
Bagikan via
Nikah massal yang di prakarsai oleh Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) berlangsung di Masjid Al Hikmah, Perumahan Hertasning Madani, Pao-pao, Sabtu (8/12/2018).

MAKASSAR – Nikah massal yang di prakarsai oleh Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) berlangsung di Masjid Al Hikmah, Perumahan Hertasning Madani, Pao-pao, Sabtu (8/12/2018).

Presiden PPMI, K.H Dr. Hasan Basri Rahman berharap, gerakan ini bisa diikuti oleh ormas Islam lainnya untuk meminimalisir tekanan budaya yang hedonis serta menyelamatkan generasi muda.

“Pernikahan yang penuh dengan seremoni hedonisme inilah yang sebenarnya memurahkan harkat dan martabat perempuan karena menutupi jalan kemudahan dengan dalih kemewahan,” ujarnya.

PPMI sejak berdiri pada 2001 silam, telah berkiprah pada berbagai sektor sesuai kebutuhan ummat. Bukan hanya itu, PPMI juga refleks terhadap kondisi sosial bangsa termasuk peduli terhadap generasi muda serta pergaulannya.

“Atas dasar kepedulian inilah PPMI membuat wadah sebagai jalan kemudahan dalam pernikahan bagi pasangan siap nikah yang belum mampu dalam hal dana,” terang Ustad Hasan.

Nikah massal tersebut diikuti oleh tiga pasangan pengantin. Yakni Ronaldi bin Andi Panguriseng dan Rangkayo Emiati binti Ahmad A.S, Abdullah Ulum bin Marwan dan Kasmawati inang enga binti Kasmat, serta Ridwan Harunsyah bin Umar Sanmas dan Lita Mansari binti Syafruddin.

“Dalam kegiatan ini kami menggandeng kementrian agama melalui Kantor Urusan Agama (KUA). PPMI siap menjadi fasilitator untuk gerakan nikah massal,” ucapnya.

Reporter: Sya’ban
Editor: Indrawati

Leave a Reply