Inovatif! Kenali Inovasi Warung dan Galeri Maridi di Kecamatan Wajo

104
Bagikan via

MAKASSAR — Pembangunan sebuah wilayah ditentukan dari tangan-tangan kreatif para pemangku kebijakan bersama masyarakatnya. Tangan kreatif inilah yang tentu akan mempersembahkan inovasi untuk menjaga eksistensi wilayahnya, diapresiasi, diakui dan dikenal.

Ini juga yang coba dilakukan pemerintah Kecamatan Wajo Makassar bersama warganya. Menghadirkan Galeri dan Warung Maridi, tempat pemasaran hasil olahan produk yang dibeli dari kebun lorong.

Inovasi ini pun menuai apresiasi dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan hadir langsung meresmikan Warung dan Galeri Maridi
di Jalan Tarakan Lorong 158 kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Jumat (7/12/18).

“Dan saya sangat menghargai inovasi hari ini, kalau diperbanyak inovasi seperti ini selesailah Wajo dan persoalan kelurahan, apalagi ada kaloborasi dengan LPM ini sangat menarik,” ucap Danny.

Menurutnya, suatu wilayah dikatakan berhasil jika memenuhi empat unsur di dalamnya, seperti inisiatif, inovatif, kaloborasi dan produktif. Harus ada nilai di dalamnya.

Warung dan Galeri Maridi ini sangat erat kaitannya dengan Kota Makassar yang saat ini gencar mengendalikan inflasi di bawah bimbingan pihak Bank Indonesia (BI).

“Jadi kan di belakang warung ada kebun lorong, kita beli hasil dari kebun itu kemudian kita olah dan jual dalam bentuk makanan di warung. Kita menyiapkan wadah untuk memasarkan hasilnya. Untuk galeri sendiri kita memasarkan hasil kerajinan tangan masyarakat kecamatan Wajo,” tambah papar Camat Wajo, Aulia

Dia juga mengungkapkan jikalau warung dan galeri tersebut dikelola langsung oleh LPM.

“Kita cuma siapkan peralatan masak dan wadahnya. Kebetulan lorong ini salah satu lorong inflasi di Kota Makassar,” pungkasnya. (rls).

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply