Berperilaku Seperti Ini, Allah Siapkan Dua Jaminan

67
Bagikan via

Orang yang meyakini ada Allah, ada hari kemudian (akhirat), dan berbuat kebajikan, maka mereka memperoleh dua jaminan yaitu tidak ada rasa khawatir dan tidak bersedih hati.

Jaminan ini berulang kali disampaikan Allah dalam kitab-Nya.

Rasa khawatir dan sedih merupakan awal timbulnya stress dalam kehidupan ini. Tidak sedikit orang yang sangat takut terhadap apa yg akan terjadi terhadap dirinya, istri dan anak2nya di masa yg akan datang.

Stres yg berlebihan akan memicu timbulnya penyakit fisik yang akan mengganggu fungsi organ tubuh dan selanjutnya akan mempengaruhi produktifitas.

Allah menjamin kehidupan yg baik bagi mereka yg berbuat baik. Tidak ada satu kebaikan sekecil apapun itu yang tidak dibalas Allah. Demikian sebaliknya.

Perjalanan hidup ini memang tidak mudah namun kita harus tabah menghadapinya dan optimis karena Pemilik alam semesta ini selalu mengawasi kita.

Maha benar Allah dengan firman-Nya: Innalladziina aamanuu walladziina haaduu washshaabiuuna wannashaaraa man aamana billaahi walyaumil aakhir wa’amilashaalihaa falaa khaufun ‘alaihim walaahum yahzanuun (QS Al Maa’idah 5:69).

Artinya: Sesungguhnya orang2 beriman, orang2 Yahudi, saabi’in dan orang2 Nasrani, barangsiapa beriman kepada Allah, kepada hari kemudian, dan berbuat kebajikan, maka tidak ada rasa khawatir padanya dan mereka tidak bersedih hati.

JANGAN KHAWATIR DAN JANGAN BERSEDIH KARENA ALLAH MENYIAPKAN AMPUNAN DAN TEMPAT YG TERBAIK DI SISI-NYA.

Pesan Dakwah 26 Rabbi’ul Awal 1440H
Penulis: Prof Veni Hadju (Guru Besar FKM Unhas)

Leave a Reply