Hak Bermain Bagi Anak, Pentingkah?

94
Bagikan via

MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menggelar kegiatan pemanfaatan taman tematik yang layak untuk anak.

“Kegiatan ini sebagai wujud tangung jawab Pemerintah Kota Makassar terhadap perempuan dan anak,” ungkap Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPA Kota Makassar, Achi Soleman melalui rilisnya, Rabu (5/12/2018).

Achi mengaku, kegiatan ini tanggung jawab bersama dalam proses kelangsungan hidup, tumbuh dan kembang anak secara wajar, optimal sesuai harkat dan martabatnya.

Salah satu hak anak yang penting untuk dipenuhi adalah hak anak untuk bermain.

Pentingnya hak bermain anak bahkan tertuang dalam Undang-Undang pasal 11 tentang Perlindungan Anak. Setiap anak berhak beristirahat dan memanfaatkan waktu luang, bergaul dengan anak sebaya, bermain, berekreasi dan berkreasi sesuai dengan minat.

Olehnya, kegiatan pemanfaatan taman tematik yang layak untuk anak bagian dari upaya pemerintah menyediakan ruang terbuka hijau serta taman bermain yang layak untuk anak.

“Anak dapat bermain dan beristirahat dengan cara memanfaatkan waktu luang, bergaul dengan anak sebaya, bermain dan berkreasi sesuai minat, bakat dan tingkat kecerdasannya demi pengembangan diri,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini ratusan peserta dari berbagai kelurahan dan kecamatan yang juga menghadirkan para pemuka agama di Kota Makassar.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply