1200 Guru di Makassar Ikuti Seminar Nasional

61
Bagikan via

MAKASSAR – Masih dalam rangkaian Hari Guru Nasional 2018, 1200 guru yang terdiri dari tenaga didik TK, SD dan SMP se Kota Makassar mengikuti Seminar Nasional di Claro Hotel Makassar, Rabu (5/12/ 2018).

Semimar nasional ini bertema “Guru Cerdas dan Berkarakter Menuju Era Industri 4.0” bertujuan menggali informasi dan pengetahuan serta membahas isu-isu yang sedang berkembang saat ini, guna membangun kualitas didunia kependidikan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr Hasbi, menjelaskan, seminar nasional akan membuka dan membangun wawasan mengenai arah dan tujuan dunia kependidikan.

“Era globalisasi saat ini banyak permasalahan yang sangat mempengaruhi perkembangan dunia kependidikan,” katanya.

Sementara, penjabat Sekda Kota Makassar dalam sambutannya, Dr Hj Naisyah Tun Azikin mewakili Wali Kota Makassar menyampaikan pentingnya peranan guru sebagai pendidik dalam melahirkan anak didik di masa depan yang berkarakter mulia.

“Peranan seorang guru sebagai pendamping sangat penting, fungsinya juga sangat strategis, guna melahirkan anak didik yang berkualitas dan berkarakter,” jelasnya dalam rilis yang diterima Timurindonesia.com.

Menurut Naisyah, seorang guru adalah garda terdepan para pendidik yang mempunyai harapan dan tekad yang kuat serta mencerminkan jiwa seorang pendidik dalam membimbing anak didik secara berkualitas dimasa masa yang akan datang.

“Besar harapan kami apa yang dilaksanakan pada hari ini bermanfaat bagi kita semua dalam meningkatkan profesionalisme guru menuju abad ke 21,” terangnya.

Seminar Nasional yang digelar Dinas Pendidikan Kota Makassar menghadirkan Prof Dr Jasrudin sebagai pemateri dengan materi Peran Strategis Guru Menuju Era Industri 4.0.

Selain itu, ada juga Prof Dr Sa’dun Akbar membawakan materi Pendidik Era Milenial Karakter dan Kompetensi beserta Prof Dr Muhammad Jufri S.Psi, M,Si engan Materi Pengembangan Karakter Pendidik dalam perspektif psikologi.

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply