Komunitas Lingkar Nalar Unismuh Ajak Mahasiswa Cinta Literasi

126
Bagikan via

Komunitas bukan sekadar tempat belajar, namun sebagai tempat menyalurkan bakat dan berinteraksi antar sesama anggota.

Berdiri sejak 11 November 2016, Komunitas Lingkar Nalar bertujuan untuk meningkatkan minat baca mahasiswa serta masyarakat. Komunitas yang dibentuk oleh Adnan Rahmad ini telah menjadi wadah bagi seluruh anggota komunitas untuk membina persaudaraan dan berbagai ilmu pengetahuan.

Komunitas Lingkar Nalar yang terbentuk di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini telah melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah dialog Pendidikan Lintas Literasi 7 Daerah. Dari kegiatan tersebut, beberapa mahasiswa yang tergabung merasa mendapat banyak manfaat.

Sementara itu, Ketua Lingkar Nalar, Hasbi mengatakan, salah satu latar belakang terbentuknya komunitas ini karena kurangnya ruang literasi dan untuk kesadaran terutama di masyarakat.

“Komunitas tersebut dikatakan Lingkar Nalar dengan alasan hanya lingkaran yang tidak akan memutuskan persaudaraan intelektual dan Nalar itu sendiri merupakan bahasa sikap berpikir, mengambil langkah melakukan baik dan benarnya,” lanjut Hasbi, Ahad (2/12/2018).

Ia menambahkan, tujuan dibentuknya komunitas tersebut untuk membangun minat baca terutama sektor daerah yang tidak merata pendidikannya.

Sumber: Citizen Report (Nursafitri)
Editor: Indrawati

Leave a Reply