Dialog Sosial Politik Ramaikan HUT FSPBI Sulsel

104
Bagikan via

MAKASSAR — Federasi Serikat Perjuangan Buruh Indonesia (FSPBI) Sulawesi Selatan kini memasuki usia ke 18 tahun. Hari Ulang Tahun (HUT) FSBI ini pun diperingati dengan gelaran Dialog Sosial Politik di Baruga Anging mammiri, rumah jabatan Wali Kota Makassar, Ahad (2/12/18).

Dialog tersebut dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Irwan Bangsawan, mengapresiasi kinerja dan perjuangan buruh.

“Buruh adalah tulang punggung bangsa, tanpa mereka suatu bangsa tidak akan maju,” ucapnya.

Mewakili Wali Kota Makassar, Irwan tidak lupa menyampaikan salam hormat Moh Ramdhan Pomanto yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut.

Presiden FSPBI Pusat, Mukhtar Guntur Kilat menyampaikan kondisi buruh yang sangat memprihatinkan.

“Kita tetep memperjuangkan hak-hak rakyat kecil, sampai saat ini pemerintah masih belum berpihak pada buruh. Masih banyak sekali ketidak adilan yang dipertontonkan,” keluhnya saat sambutan.

Senada dengan Mukhtar, Ketua Panitia, Said mengatakan hal ini pula yang mendasari dialog tersebut mengangkat tema “Gerakan rakyat pekerja menentukan masa depan bangsa”, mengingat undang-undang tentang tenaga kerja masih belum berpihak kepada rakyat.

“Mudah mudahan regulasi ke depan ini bisa berpihak pada rakyat, sebab undang-undang yang ada masih dianggap belum berpihak pada rakyat,” ucapnya.

Laporan: Syaban Sartono
Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply