27 Delegasi Mahasiswa Agribisnis Indonesia Hadiri Pimnas KWU di Makassar

190
Bagikan via

MAKASSAR–Sebanyak 27 delehasi mahasiswa agribisnis se Indonesia, berkunjung ke Makassar untuk menghadiri seminar nasional,  dalam rangka Pekan ilmiah nasional Kewirausahaan (Pimnas KWU).

Kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Agribisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini, berlangsung selama lima hari terhitung tanggal 27 Noveber hingga 1 Deseber 2018.

Selain seminar (Pimnas Kwu), juga berlangsung rapat koordinasi Nasional Perhimpunan Organisasi profesi mahasiswa sosial ekonomi pertanian Indonesia (Popmasepi) dengan tema ” Semangat Agropreneur untuk pencapaian Indonesia Mandiri di Era Milenial”.

Selama lima hari, seluruh delegasi ini akan mengikuti beberapa kegiatan diantaranya, seminar nasional, cultural night, Rakornas popmasepi, Pimnas Kwu, dan field trip.

UMI terpilih menjadi tuan rumah pekan ilmiah nasional kwu dan Rakornas popmasemi tahun 2018. salah satu upaya agar mahasiswa dapat mengembangkan kewirausahaan dan mandiri, serta dapat menciptakan lapangan kerja.

“Dalam lima hari ini seluruh delegasi akan ke Bantaeng. Apa potensi disana. Diharapkan bagaimana mahasiswa bisa melihat gagasan atau ide yg bisa meningkatkan nilai tambah,” ujar Lazuardi Abdurrahman Wahid, Ketua Popmasepi dari Universitas Sudirman Purwokerto.

Sementara itu, sekerstaris program studi agribisnis, Mais Ilsan MP, mengatakan saat ini Program studi Agribisnis UMI memperoleh akreditasi A.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, salah satu indikatornya adalah aktivitas mahasiswa. Untuk itu kami dari prodi sangat mengapresiasi atas kegiatan tingkat nasional ini, dan diharapkan mahasiswa agribisnis dapat menjadi enterpreneur di masa mendatang,” katanya.

Editor : Andi Amriani

 

Leave a Reply