Hari Guru Nasional, IGI Gelar Bedah Buku

129
Bagikan via

MAKASSAR — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan bekerjasama Dinas Pendidikan Sulsel menggelar bedah buku dan loka karya terkait Zonasi Guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional di Graha Pena Makassar, (26/11/2018)

Pemilihan Zonasi Guru bukan tanpa alasan. Saar ini zonasi guru menjadi problem issue dan bergulir dari pemerintah pusat hingga ke daerah.

Di Sulawesi Selatan sendiri, Gubernur telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Sulsel untuk menerapkan zonasi guru, dalam bentuk mendekatkan tempat tugas guru dengan rumah atau keluarganya.

Keseriusan pelaksanaannya pun tidak tanggung-tanggung, leading sektor tersebut hanya diberi waktu 100 hari untuk realisasi program.

Alhasil, program ini pun menuai reaksi beragam dari para tenaga didik, ada pro dan kontra sesuai pandangan masing-masing.

Hal inilah yang melatar belakangi IGI Sulsel melaksanakan Loka Karya Zonasi Guru.

“Kita berharap dari loka karya ini menghasilkan sebuah rekomendasi kebijakan. Semisal policy paper yang akan diserahkan kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, sebagai acuan dalam menerapkan zonasi guru,” ungkap Sekretaris IGI Sulsel, H ANSHAR, M.I.Kom. (rls)

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply