Melalui LDK, PERSMA Bangun Kesadaran Berorganisasi

151
Bagikan via

Dalam satu lembaga mahasiswa, membangun kesadaran berorganisasi degan azas kekeluargaan menjadi hal yang paling utama. Tidak lain agar tercipta saling menghargai, menghormati antar sesama.

Karena itu, Persatuan Mahasiswa Alor (PERSMA)Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Makassar, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Lembaga ini berdiri sejak 11 Mei 2006 namun, baru legal tahun 2018.

Tujuannya untuk menghimpun Mahasiswa dari Kabupaten Alor yang berdomisili di Makkassar. Kehadirannya telah berkiprah tidak hanya untuk kampung halamannya tetapi juga kepada Masyarakat Makassar secara luas. Melalui kegiatan kegiatan sosialnya, mereka banyak membantu warga masyarakat manapun yang memerlukan bantuan.

Rencananya, LDK akan berlangsung selama tiga hari, terhitung  sejak tanggal 23 November – 25 November 2018.Kegiatan tersebut menghadirkan  Direktur bidang Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Himpunan Mahasiswa Islam (LKMI HMI) Cabang Makassar Halik Minggelle sebagai pemateri Eksistensi Mahasiswa.

Dengan tema, “Membangun cakrawala kader dalam kepemimpinan dan loyal terhadap lembaga yang berorientasi pada Azas Kekeluargaan”, PERSMA ingin membangun kesadaran berorganisasi yang berazas kekeluargaan.

“Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini adalah bentuk pengaplikasian dari program kerja dan bentuk memanusiakan manusia,” ujar Ikhsan Ketua Panitia LDK.

Lanjutnya,  kegiatan ini untuk merekrut dan mempersatukan mahasiswa alor yang berada di makasar. Dengan LDK tersebut, pihaknya berhara dapat mencetak mahasiswa Alor yg berintelektual.

Lembaga yang Mengikuti LDK

1.Ikatan Pelajar Mahasiswa Baranusa (IPMABA),

2.Persatuan Pemuda Pelajar (PERSPEMP) Dulolong

3. Ikatan Mahasiswa Marica (IMAMA).

4. Sebagai ajang silaturahmi, PERSMA juga mengundang Lembaga lembaga luar NTT lainnya yang berkedudukan di Sulawesi Selatan.

Laporan : Sya’ban Sartono

Editor : Andi Amriani

 

Leave a Reply