Tampil Simpel dengan Ceruti Payet

137
Bagikan via

Munculnya berbagai produk hijab di kalangan Muslimah, tentu akan memudahkan proses hijrah. Tampil modis namun syar’i adalah harapan setiap Muslimah. Oleh karenanya, jangan khawatir sebab saat ini telah banyak disediakan jilbab dengan berbagai model yang tentunya bisa disesuaikan dengan waktu dan tempat.

Salah satu jenis hijab yang populer saat ini akan membuat wanita Muslimah terlihat lebih feminim dikarenakan bahannya yang tipis, sehingga akan jatuh saat digunakan.

Selain bahannya yang lembut, ceruti payet sangat nyaman digunakan. Oleh karena itu, pantas jika jenis bahan hijab ini banyak dipilih hijabers.

“Ini enak dipakai, karena memang bahannya lebih ringan dibanding jenis hijab lain. Mirip dengan bahan sifon,” ujarnya pengunjung Karebosi Link, beberapa waktu lalu.

Perempuan asal Kabupaten Wajo ini menambahkan, jilbab Ceruti Payet semakin dilirik karena tambahan aksen di bagian pinggirnya. Aksen dengan payet ini akan membuat pemakainya lebih anggun.

“Kalau tidak mau terlalu banyak motif, orang kebanyakan pilih ceruti payet karena tidak polos tapi juga tidak terlalu ramai. Jadi kesannya simple atau sederhana” katanya.

Pasmina Ceruti Payet biasanya dibanderol dengan harga Rp60 ribu ke atas. Harga tersebut sudah pantas karena sesuai dengan kualitas yang dimiliki hijab ini.

Tetap Syar’i

Meski lebih feminim dan anggun, Muslimah yang menggunakan Pasmina Ceruti Payet juga akan tetap terlihat syar’i, sebab ukurannya yang lebar dan panjang. Sebab jenis kain ceruti memang menjadi bahan untuk hijab syar’i.

“Selain dijadikan hijab, banyak juga yang produksi jadi baju atau gamis karena bahannya tidak membentuk tubuh saat digunakan,” ungkap salah satu pegawai di Karebosi Link yang menjual jilbab jenis ceruti.

Penulis: Indrawati

Leave a Reply