Kejayaan Negara di Tangan Wanita

69
Bagikan via

Ada dua wanita yang dikisahkan dalam Kitab Suci yang dijamin masuk surga, Asiah istri Firaun dan Maryam, ibunda nabi Isya as.

Namun ada juga dua wanita yg dilaknat dengan azab yg sangat pedih yaitu istri nabi Nuh dan istri nabi Luth. Ke dua wanita ini memiliki suami nabi tapi mereka mendurhakai perintah Allah dan tidak taat kepada suaminya.

Wanita adalah pendamping pria, dan pria adalah pelindung wanita. Wanita dimuliakan Allah dengan segala kelebihannya.

Dalam rahim mereka akan lahir generasi penerus dan calon pemimpin dunia. Di tangan merekalah akan tumbuh insan-insan berkarakter yg bisa merubah zaman. Kelembutan dan kasih sayangnya yang senantiasa memberikan kehangatan dalam setiap rumah tangga.

Namun, wanita adalah makhluk ciptaan Allah yg menjadi ujian dalam hidup ini. Tidak sedikit orang terjerumus gara-gara mereka. Akan tetapi rahmat Allah sangat dekat kepada mereka.

Orang tua yg memiliki seorang putri dan dapat menjaganya dengan baik maka dibalas surga. Wanita beriman yg taat kepada suaminya juga dijamin surga.

Maha Benar Allah atas firman-Nya: Wa idzqaalatil malaaikatu yaa maryamu innallaahash thafaaki wathahharaki washthafaaki alaa nisaail ‘aalamiin (QS Al-Imraan 3:42).

Artinya: Dan (ingatlah) ketika para malaikat berkata, “Wahai Maryam! Sesungguhnya Allah telah memilihmu, mensucikanmu, dan melebihkanmu di atas segala perempuan di seluruh alam (pada masa itu).

BERBAHAGIALAH PARA WANITA KARENA KEJAYAAN DUNIA INI ADA DI TANGANMU.

Pesan Dakwah 14 Rabbi’ul Awal 1440H
Penulis: Prof Veni Hadju (Guru Besar Ilmu Gizi FKM Unhas)

Leave a Reply