Jadi Ikon Lutra, Taman Pintar Masamba Pikat Pengunjung

144
Bagikan via

MASAMBA – Banyak destinasi menarik di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Wilayah dengan Ibu Kota Masamba ini ternyata memiliki taman yang sangat menawan dan sangat cocok dijadikan spot selfie. Sehingga, bagi pengunjung yang sedang liburan tentu tidak afdhol jika tidak menyempatkan berfoto sejenak.

Salah satu pengunjung, Asriani menuturkan, taman yang menjadi ikon Luwu Utara ini terbagi dua. Ada yang dikenal sebagai taman Sulikang Masamba dan Taman Pintar Masamba. Keduanya memiliki keunikan tersendiri.

“Tiap sore banyak yang berkunjung ke taman ini. Selain banyak tanaman, di sini juga dihias dengan beragam warna, mulaj dari tempat duduk, lantainya, serta pohon yang dihias sangat cantik,” ujarnya.

Taman ini terbilang luas, karena terbagi 2. Posisinya yang berada tepat di pinggir jembatan, membuat taman ini begitu eksotis dari atas.

“Untuk menikmati keindahan taman ini, tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, di depan taman banyak berjejer pedagang yang menjajakan es teler, es buah, pisang ijo, dan masih banyak lainnya,” ungkap Asriani.

Pengunjung lainnya, Aswandi menambahkan, sejak pemerintah Lutra membuat taman, Masamba semakin dikenal. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya unggahan masyarakat di media sosial tentang keberadaan taman tersebut.

“Kalau keindahan dan desain taman, kita bisa bersaing. Karena di sini sangat memukau bagi warga asing, terlebih bagi masyarakat Masamba sendiri,” katanya.

Penulis: Indrawati

Leave a Reply