Akses Jalan ke Seko segera Direalisasikan

65
Bagikan via

LUWU UTARA— Akses pembangunan jalan di daerah tertinggal kecamatan Seko, Luwu Utara segera direalisasikan.

Khususnya dalam mempercepat pembangunan di daerah tertinggal atau wilayah terpencil, salah satunya di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara.

Keseriusan tersebut ditunjukkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dengan mendelegasikan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan ke Kabupaten Luwu Utara, untuk menemui Bupati Indah Putri Indriani, Sabtu (17/11).

Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) menumui Bupati Lutra Indah Putri Indriani/humasprov

TP2D Sulsel yang dipimpin Prof Rudi Djamaluddin, diterima Bupati Indah Putri Indriani di ruang kerja Bupati. Bahasan utama dalam pertemuan TP2D Sulsel dan Bupati Lutra adalah terkait percepatan pembangunan akses jalan ke Seko.

“Kunjungan kita kali ini adalah bentuk keseriusan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel untuk mempercepat pembangunan daerah tertinggal, khususnya di Kecamatan Seko,” ujar Rudi Djamaluddin.

Rudi Djamaluddin mengungkapkan, pembangunan akses jalan ke Seko sebagai jawaban dari permohonan masyarakat Seko, yang disampaikan langsung Bupati Indah Putri Indriani di hadapan Gubernur Nurdin Abdullah, beberapa waktu lalu di Makassar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, dirinya sudah berkordinasi dengan tim TP2D membidangi infrastruktur. Setelah itu, mengambil data akurat ke empat ruas jalan prioritas Bone-Pangkep, Seko-Rampi, Sidrap-Luwu, dan Bua-Rantepao.

“Tentunya kami berharap data yang disodorkan ke Balai Kementrian lebih akurat, double check dan terencana dengan baik sesuai instruksi Bapak Menteri kita,” katanya.

Editor. : Andi Amriani

Foto-foto :humasprov

Leave a Reply