Pulihkan Palu dan Donggala, One Care Masih Salurkan Donasi

71
Bagikan via
MAKASSAR – Gempa bumi dan tsunami yang menimpa beberapa daerah di Sulawesi Tenggara seperti Donggala, Palu dan sekitarnya masih menyisahkan kesedihan mendalam bagi keluarga korban bencana.
 
One care merupakan lembaga sosial yang masih eksis mendampingi para korban di Palu, seperti mendirikan sekolah darurat dan masih menetapkan relawan guna membantu para korban. 
 
Relawan One Care,  Haris mengatakan,  selain pendampingan,  pihaknya juga melakukan terapi trauma healing untuk anak – anak yang masih trauma berat akibat bencana yang telah terjadi.
 
“Kami masih terus dampingi mereka, sampai sekarang pun mereka masih butuh kita. Uluran tangan berupa tenaga dan kebutuhan mereka masih kami lakukan untuk mereka,” ungkapnya.
 
Haris mengakui, pendampingan yang berkelanjutan lebih penting untuk menghindari upaya missionaris barat .
 
“Sebenarnya kelanjutan bantuan itu sangat penting sekali, karena sampai hari ini missionaris barat itu baru sekarang bekerja keras. Kalau kita lepas tangan maka aqidah saudara- saudara kita disana tergadaikan,” ujarnya.
 
Sementara  itu,  Penanggung Jawab One Care Indonesia Timur,  Ustad Bahtiar menuturkan, pihaknya telah membangun masjid, tempat bermain,  serta 10 unit bansal. 
 
“Sejak awal terjadi gempa dan tsunami Alhamdulillah kami sudah disini. Kebetulan kami ada kunjungan ke cabang One Care di Palu. Qadarullah kami terjebak gempa disini, relawan- relawan kami yang di Palu juga jadi korban, bahkan kantor kami rusak parah,” katanya. 
 
Reporter: Sya’ban
Editor: Indrawati

Leave a Reply