245 Delegasi Sulsel Hadiri Muktamar XXI IPM di Sidoarjo

148
Bagikan via

MAKASSAR  – Pada Muktamar XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), sebanyak 245 orang asal Sulsel telah berangkat  melalui  Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dengan menumpangi KM. Ciremai, Jumat (16/11/2018) malam pukul 22.00 Wita. Rombongan tersebut dipimpin oleh Ruslan Abd Gani.

Sebelumnya,  Polres pelabuhan dan Polsek Kota Makassar telah mengerahkan 300 personil keamanan guna membantu kelancaran peserta  menuju Sidoarjo.

Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Suaeb A Majid SH, mengatakan, selain melakukan pengamanan, personil Polres Pelabuhan Makassar juga membantu kelancaran keberangkatan dengan mengantarkan langsung menuju kapal KM Ciremai.
“Kita berharap, semoga muktamar yang akan berlangsung nanti bisa melahirkan pribadi-pribadi yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya dalam kegiatan  apel pelepasan.
Sementara  itu, Kasi Humas Polres Pelabuhan, Ipda Tumiar mengungkapkan, pelepasan pelayaran kali ini berjalan dengan tertib dan damai.
“Mereka itu baik dan damai. Mereka betul -betul menjalankan agama dengan baik, ” jelasnya.
Diketahui, Muktamar XXI IPM akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur mulai 19-22 November 2018.
Turut hadir dalam kegiatan pelepasan peserta Muktamar ke XXI, anggota DPR RI Muchtar Tompo, Ketua BPH Unismuh Syaiful Saleh, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan KH Iskandar Tompo.
Reporter: Sya’ban
Editor: Indrawati

Leave a Reply