Hanya di Destinasi Cafe, Bayar Seikhlasnya di Jumat Berkah Tanpa Batas Waktu

131
Bagikan via

MAKASSAR — Program bayar seikhlasnya pada hari Jumat seringkali kita dengar maupun jumpai di berbagai warung kopi, tempat makan hingga cafe. Namun hampir semuanya menggunakan time limit dalam merealisasikan program tersebut.

Berbeda dari yang lain, Destinasi Cafe sebagai salah satu tempat nongkrong di Kota Anging Mammiri merealisasikan program yang diberi nama Jumat Berkah tanpa batas waktu, berlaku selama cafe terbuka sejak pukul 13.00 hingga tutup pada pukul 24.00 WITA.

Meski terbilang baru, Destinasi Cafe hadir memanjakan pengunjungnya melalui program Jumat Berkah tanpa batas dan jeda atau maksimal pemesanan selama hari Jumat.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ilham Akbar Minanga selaku Owner Destinasi Cafe yang berada di bilangan Jalan Raya Pendidikan Kota Makassar.

“Alasan tertentu tidak ada, tapi dari awal membangun usaha ini, saya sudah niatkan. Kan tidak baik jika sudah diniatkan tapi tidak dilaksanakan,” tandas Ilham sapaannya kepada Timurindonesia.com, Jumat (16/11/2018).

Program Jumat Berkah diakui Ilham menjadi salah satu upaya mengampanyekan kebaikan, bahwa di balik usaha mencari rezeki dunia tanpa mengesampingkan kebutuhan akhirat kelak, dengan tulus dan ikhlas menerima pembayaran pengunjung “seikhlasnya”.

Karena program ini baru terlaksana di pekan ketiga, sehingga masih banyak pengunjung yang tidak tahu. Tidak sedikit yang merasa kaget, malu hingga harus berdiskusi untuk membayar pesanannya.

“Karena ini baru di pekan ketiga, jadi saya masih bilang program Jumat Berkah belum begitu maksimal,” aku pria lulusan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan Unhas tersebut.

Kendati demikian, pengunjung Destinasi Cafe terbilang meningkat di Jumat kedua, setelah program ini berjalan. Ditambah informasi update melalui sosial media yang terus digencarkan.

Sayangnya, pekan ketiga ini, terjadi pemadaman serentak oleh PLN yang cukup mempengaruhi pengunjung. “Rezeki sudah diatur,” terang Ilham.

“Soal penghasilan yah fluktuatif pastinya, tapi program ini hadir berlandaskan niat baik, jadi saya yakin hasilnya pun akan menuai kebaikan,” tambah pria kelahiran 1989 tersebut.

Pemilihan hari Jumat diakui Ilham berdasarkan kepercayaannya, bahwa dalam Islam, Jumat adalah hari yang special. Olehnya, program selanjutnya pun akan mulai difikirkan, tentu dengan pondasi niat baik sekaligus ajang promosi untuk menambah pelanggannya.

Destinas Cafe dibuka pertama kali pada 22 September lalu, menawarkan menu kekinian seperti beragam jenis kopi, snack hingga greentea. Harganya pun terjangkau bagi kantong mahasiswa. Ditambah cafe ini memiliki lahan parkir yang cukup luas bagi para pengunjung.

 

Penulis: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply