Lampu Padam Enam Jam, Aktivitas Warga Terhambat

166
Bagikan via

PLN Masih Telusuri Penyebabnya

MAKASSAR— Enam jam mati lampu membuat masyarakat Sulselbar resah. Pasalnya, sejumlah aktivitasnya terhambat.

Baik dilingkungan pemerintahan maupun didunia usaha. Tidak sedikit pedagang yang mengeluh, utamanya pedagang kecil yang berjualan di malam hari.

Sulastri salah seorang penjual bakso solo,, di Kompleks Minasa Upa sejak magrib mengeluh, akibat mati lampu ddagannya kurang laku. “Biasanya sudah magrib sudah habis, sekarang tidak ada yang singgah dek,” katanya kemarin.

Selain pedagang, warga Makassar lainnya mengeluhkan terlambat sampai ke rumah, di sejumlah titik di Kota Makassar macet. Pengguna jalan harus menunggu berjam-jam untuk sampai ke tujuannya.

Lampu padam di Makassar sejak pukul 15.00 wita dan hingga pukul 20.00 wita listrik belum juga menyala.

“Jadi memang ada beberapa titik yang mengalami gangguan pada sistem kelistrikan Sulawesi bagian selatan. Penyebabnya, sementara teman teman tekhnik masih menelusuri, cuman sekarang sudah ada penormalan bertahap, di kota makassar mulai ada beberapa daerah yang menyala,” ujar Eko Wahyu Prasongko, Manager Komunikasi PLN Sulselrabar

Namun, Eko tidak menyebutkan wilayah-wilayah apa saja yang listriknya sudah normal. Sementara dari pantauan timutindonesia, hingga pukul 20.00 wita, hampir semua wilayah di Makassar belum normal.

Penulis : Sya’ban

Editor. : Andi Amriani

Leave a Reply