Sandiaga-Prabowo Ingin Benahi Impor Nasional

19
Bagikan via
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno/bidikkata.com

Membenahi data impor nasional yang selama ini dilaksanakan pemerintah, segara akan dibenahi jika Sandiaga Uno dan Prabowo terpilih memimpin negara ini pada pemilihan presiden 2019.

“Kita harus realistis. Sekarang sumber produksi belum dilakukan pendekatan yang berpihak kepada peningkatan sumber produksi kita. Jadi memang data-datanya dululah dibenahi,” ucap Sandi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta  Selatan, seperti dilansir dari laman merdeka.com, Rabu (7/11).

Mantan Wagub DKI itu berjanji apabila terpilih akan fokus sektor pertanian sehingga nantinya tidak harus impor pangan lagi. Dirinya akan membenahi sektor pertanian. Menurutnya jika bisa memproduksi pangan sendiri, kenapa harus ada yang namanya impor.

Namu, ia juga menyadari ada kebutuhan lain yang tidak bisa terpenuhi jika negara tidak melakukan yang namanya impor. Karena itu ia berusaha agar bisa mencari solusi dengan membuat kebijakan baru.

“Tapi memang ada produk-produk yang tidak bisa dihadirkan, kita tambah dengan kebijakan-kebijakan yang temporer. Tapi yang bisa kita produksi sendiri, why we do have to import? Kenapa nggak fokus ke penguatan kita sendiri,” ujarnya.

Andi Amriani

Leave a Reply