Pameran Internasional, Dinkes Makassar Tampilkan Inovasi Lorong Sehat

146
Bagikan via
Stand Kota Makassar pada Pameran Internasional di Jakarta Convention centre, 7-8 Nopember 2018. Foto: Dok.Humas Dinkes Makassar

JAKARTA – Pemerintah Kota Makassar kembali mendapat undangan kehormatan sebagai peserta pameran “The International Public Service Forum 2018” yang digelar oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kehadiran Pemerintah Kota Makassar dalam even bergensi tersebut sebagai salah satu daerah yang telah memperoleh penghargaan untuk Inovasi Lorong Sehat oleh PBB. Sehingga Dinas Kesehatan Kota Makassar sebagai leading sektor kembali hadir dalam rangkaian acara jelang UNPSA (United Nations Public Service Awards) 2019 mendatang.

Inovasi Longset Kota Makassar menjadi salah satu perwakilan Sulawesi Selatan dari 15 kabupaten/kota yang terpilih di Indonesia. Selain itu, ada pula beberapa stand dari negara-negara lainnya.

Kegiatan ini telah dibuka langsung oleh Wakil Presiden, H Yusuf Kalla di Jakarta Convention Centre pagi tadi, Rabu (7/11/2018) dan akan terlaksana hingga besok, 8 November 2018.

“Melalui karya inovasi ini kita ciptakan Lorong Sehat, Makassar Kuat, Indonesia Hebat,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Dr Naisyah tun Azikin.

Longset merupakan pembinaan kesadaran dan usaha tentang kesehatan melalui manajemen monitoring yang terpadu melalui pendekatan ruang (lorong) dengan basis inisiasi dan partisipasi masyarakat.

Inovasi Longset bertujuan mewujudkan kesadaran mandiri masyarakat tentang kesehatan, gerakan pencegahan dari masyarakat melengkapi program pelayanan kesehatan home care yang telah berjalan, mengubah perilaku dan pola pikir masyarakat tentang kesehatan yang terencana, tersistem, dan masif. (rls)

 

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply