Bappenda Makassar Minta Warga Taat Bayar Pajak

33
Bagikan via
Asisten II Kota Makassar, Sittiara Kinang.

MAKASSAR — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan mengajak masyarakat Makassar khususkan bagi lingkup Kecamatan Tallo untuk taat bayar pajak.

Hal ini disampaikan melalui sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 Tahun 2018 tentang kepatuhan wajib pajak yang digelar di Hotel Asyra, Rabu (7/11/2018).

Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 Tahun 2018 adalah perubahan dari peraturan sebelumnya yakni Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 Tahun 2010 terkait pajak daerah.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Makassar, Sittiara Kinang, dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka pembangunan khususnya otonomi daerah yakni menitikberatkan pada pemerintah untuk mengolah sekaligus memperhatikan sumber keuangan terutama di sektor pajak.

“Pajak daerah dan retribusi mempunyai peran yang cukup signifikan demi peningkatan pendapatan daerah,” ungkapnya

Harapannya, untuk pembangunan nasional khususnya ke setiap daerah, maka masyarakat ikut serta mendukung melalui peraturan dan program pemerintah yaitu membayar pajak.

“Semoga masyarakat memiliki kesadaran dan taat terhadap kewajiban membayar pajak demi membangun kualitas pelayanan yang lebih agar tercipta kesejahteraan,” harapnya.

 

Laporan: Zulfahmi

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply