Menjadi Bidadari bagi Suami

10
Bagikan via

Bidadari diidentikkan dengan makhluk penghuni surga yang diciptakan sangat istimewa. Bidadari digambarkan sebagai sosok wanita yang Allah ciptakan dengan penuh kesempurnaan, yang cantik jelita serta baik pula perangainya. “Di dalam surga, ada bidadari-bidadari yang baik, baik lagi cantik-cantik.” (QS. Ar Rahman: 70).

Dengan keistimewaan yang dimilikinya, kiranya bisa menjadi tantangan bagi wanita di dunia untuk bisa menyamai karakteristik bidadari di surga. Mereka begitu mempesona dan menyenangkan jika di pandang. Jika demikian, adakah makhluk lain yang bisa menyaingi bidadari surga? Dialah wanita dunia yang shalihah. Wanita yang bisa menjadi bidadari bagi suaminya.

Suami yang beriman merupakan orang yang mulia di sisi Allah Ta’ala. Allah Ta’ala akan marah jika sang istri menghina dan menyakiti lelaki yang memiliki kedudukan mulia di sisi-Nya. Sebagai gantinya, Allah menugaskan para bidadari untuk menjunjung kemuliaan suami mereka di dunia ketika para istri menyakiti mereka.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda,“Tidaklah seorang istri menyakiti suaminya ketika di dunia, melainkan istri suami tersebut yang berasal dari kalangan bidadari akan berkata, ‘Jangan sakiti dia! Semoga Allah mencelakakanmu, sebab dia berada bersamamu hanya seperti orang asing yang akan meninggalkanmu untuk menemui kami.” (HR. Tirmidzi dan Ahmad).

Sosok Dambaan Suami

1.Manis Ucapannya, Santun Perkataannya

Hal yang harus dilakukan oleh seorang istri agar menjadi bidadari bagi suaminya adalah memiliki ucapan manis dan santun dalam berkata. Dengan sikap demikian, akan membuat suami merasa nyaman diperhatikan dan merasa dihargai oleh istrinya. Selain itu, apabila sikap tersebut terus menerus dilakukan, maka benih-benih cinta sang suami akan semakin tumbuh.

2. Lembut Perilakunya, Baik Akhlaknya

Tidak hanya manis dalam berucap dan santun dalam berkata, ternyata istri bisa menjadi bidadari di dunia kelak bagi suaminya. Dengan syarat, lembut perilakunya dan baik akhlaknya. Setiap orang tentu suka berinteraksi dengan orang yang berakhlak mulia, tanpa terkecuali seorang suami.

3. Berhias dan Harum Bau Tubuhnya saat Bersama Suami

Istri yang shalehah bukan hanya tekun beribadah, tetapi seorang istri juga harus bisa menyenangkan suami ketika ia memandangnya. Sebaik-baiknya seorang perempuan shalihah harus senantiasa menjaga daya tarik dirinya bagi suaminya.

4. Senantiasa Mendapatkan Hati dan Cinta Suami

Istri yang shalihah senantiasa menyadari bahwa ridha dari suami merupakan jalan untuk mendapatkan ridha dari Allah Ta’ala. Selain itu, ia juga menyadari sepenuhnya mengenai hak-hak suami serta memuliakannya dengan sepenuh hatinya.

Tips Dampingi Suami di Surga

1. Senantiasa taat pada Allah Ta’ala
2. Membantu suami taat pada Allah Ta’ala
3. Istri shalehah akan menjadi ratunya bidadari di syurga. Oleh karenanya, tidak dianggap taat kepada Allah jika istri tidak taat kepada suaminya dalam hal kebaikan
4. Bersikap sebagaimana istri yang shalihah terhadap suami. Sikap yang harus diwujudkan ialah menghargai suami, selalu bersikap lembut dan sopan di hadapan suami

Penulis: Indrawati
Dari berbagai sumber

Leave a Reply